Punggawa Disdik Dayah Banda Aceh Serap Aspirasi Guru TPQ Lintas Kecamatan

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, dalam membangun komunikasi dengan para Guru TPQ di Kutaraja, guna menyerap aspirasi Guru TPQ.  Kamis, 19 September 2019, Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh memenuhi bincang-bincang istimewa dengan tokoh penggerak Taman Pendidikan Al-Qur`an. AAN Coffe, Lhong Raya Banda Aceh menjadi tempat diskusi pentadbiran TPQ.

Banyak hal dibahas secara santai dan penuh hikmah. Edy ZA, Ismuadi dan Rahmad memulai diskusi agar Disdik Dayah Banda Aceh yang selama ini sudah sangat baik melakukan pembinaan Dayah dengan berbagai program inovasi senantiasa menyerap aspirasi guru TPQ yang selama ini telah banyak mencetak insan qur`ani di Kutaraja.

Lebih lanjut Edy ZA mengatakan; sangat senang dengan keterbukaan dan transparansi yang dibangun Disdik  Dayah, khususnya dalam setiap kebijakan yang dapat diakses secara transparan dengan Aplikasi Sidara-nya, kita berharap kedepan TPQ juga dirancang aplikasi sebagaimana halnya Dayah, yang diamini Ismuadi dan Rahmad. Harapan dan keinginan tokoh TPQ ini akan kami perjuangkan ungkap Muhammad Syarif yang juga Dosen Hukum Tata Negara UIN Ar-Raniry. (AZ)