Punggawa Disdik Dayah Banda Aceh Perjuangankan Aspirasi Tgk. Dayah Lewat Jalur Dana Otsus Dan TDBH

Berbagai terobasan terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Dayah  (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh dalam rangka mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai Syari`ah. Baik dengan cara membangun mitra bestari dengan stakeholder serta memperjuangkan program kerja melalui Dana Otonomi Khusus (Otsus) dan Tambahan Dana Bagi Hasi (TDBH) Migas. Tentunya harus mengacu pada 15 program utama kabinet INOVA, dibawah kepemimpinan Tgk. Agam panggilan akrab pentolan GAM yang kini menjadi Gubernur Aceh Periode 2017-2022.

Untuk itulah Kamis, 19 April 2018, Plt. Kadis Pendidikan Dayah Banda Aceh Bapak Zahrol Fajri, S.Ag, M.H melalui Kabid SDM dan Manajemen, Muhammad Syarif, SHI.M.H berjuang di Forum Musrembang Aceh yang berlangsung di Aula Bappeda Aceh, agar membawa aspirasi Tgk Dayah di Banda Aceh.

Tentunya Pembahasan Dana Alokasi Khusus (DOKA) Kab/Kota harus mengacu pada dokumen perencanaan yang terintegrasi dengan Aplikasi e-Rencana Aceh. Disinilah pejabat teknis harus memahami dengan benar sistem perencanaan dan sisdur Program/Kegiatan Kabinet INOVA serta sesuai dengan norma dan standar yang telah diatur dalam Peraturan Gubernur Aceh tentang Mekanisme dan Prosedur DOKA Kab/Kota. Muhammad Syarif, SHI, M,H mewakili Kepala Dinas Pendidikan Dayah terus memperjuangak Aspirasi Tgk. Dayah di Banda Aceh sesuai dengan hasil turun dilapangan selama ini, serta menyelaraskan dengan Peraturan Walikota No.43 Tahun 2017 tentang Pendidikan Dayah di Kota Banda Aceh. Lebih lanjut Syarif berharap agar apa yang telah diusulkan mendapat respon positif Tim Anggaran Pemerintah Aceh melalui Dokumen Perencanaan Disdik Dayah Aceh. (AZ)