Pemko Banda Aceh Berencana Bangun Hotel Syari`ah

Dengan bantuan dana hibah dari Islamic Development Bank (IDB), Pemerintah Kota Banda Aceh berencana akan membangun sebuah hotel syariah. Keuntungan dari pengelolaan hotel ini akan difokuskan untuk membantu para anak yatim di Banda Aceh yang selama ini mendapatkan beasiswa dari IDB.

Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dengan representatif IDB untuk wilayah Indonesia Muqni Affan Abdullah, Senin (20/11/2017) di Ruang Kerja Wali Kota Banda Aceh.

Menurut Muqni Affan, kedatangannya ke Balai Kota merupakan tindak lanjut dari pertemuan Direktur IDB untuk Wilayah Indonesia Ibrahim Ali Shoukry dengan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan juga Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin pada Selasa (24/10) lalu.

“Direktur IDB juga telah secara khusus bertemu dengan Wali Kota Aminullah, dan beliau menyatakan tertarik dengan beberapa proposal awal yang diajukan Pemko Banda Aceh terutama mengenai pembangunan hotel syariah. Dana hibah senilai 3 juta dolar AS sudah ready, tinggal menunggu persetujuan dari pihak donor,” ungkapnya. (AZ)