Naura Khalila Nafisa Peroleh Beasiswa Pondok Pesantren Sulaimaniyah Kertosono

Pondok Pesantren (Pontren) Sulaimaniyah,Turki. Setiap tahunnya memberikan beasiswa bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk mondok serta mendalami Ilmu Al-Qur`an secara gratis berstandar internasional. Keberadaan Pontren Sulaimaniyah, Turki ini telah dirasakan mamfaat besar bagi putra-putri nusantara yang berhasrat mendalami Tahfidz Al-Qur`an bersanad. Tentunya untuk memperoleh beasiswa di Pontren Turki yang ada di Nusantara, proses seleksinya sangat ketat dan transparan.

Alhamdulillah Tahun ajaran 2020 Putri bapak Amir Syarifuddin, ASN Kota Banda Aceh patut berbahagia, Naura Khalila Nafisa akhirnya lolos dan diterima menjadi santri pada Pontren bertaraf Internasional. Saya sangat bersyukur pada Allah akhirnya ananda kami Insya Allah Tahun ini akan mondok di Pontren Sulaimaniyah, Kertosono yang beralamat Pengkol, Tirtobinangun, Kec. Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.  Lebih lanjut Amir Syarifuddin mengatakan untuk tahun ini hanya dua orang anak Aceh yang lolos seleksi. Mohon doanya agar ananda kami menyelesaikan pendidikan dengan baik. Sebelum diberangkatkan ke Turki ananda kami mondok dulu di Pontren Sulaimaniyah Putri, di Kabupaten Nganjuk. Naura Khalili Nafisah yang kini beralamat di Lampaseh Kota Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh adalah  alumni MIN 6 Model Banda Aceh.

Sebagaimana diketahui Pemerintah Turki bekerjasama dengan Yayasan Pusat Persatuan Kebudayaan Islam Indonesia adalah sebuah organisasi sosial Islam yang dididirikan padah Tahun 2005 oleh sukarelawan Muslim Indonesia-Turki yang bermukin di Turki. United Islamic Cultural Centre of Indonesia (UICCI) atau Yayasan Pusat Persatuan Kebudayaan Islam di Indonesia.

Lembaga Pendidikan Agama Islam ini telah ada diberbagai dunia dan beberapa propinsi di Indonesia. Lembaga ini juga memberikan beasiswa gratis bertaraf internasional dengan program beasiswa Tahfidz Qur`an untuk jenjang SMP, SMA hingga jenjang Pergurunan Tinggi ungkap Muhammad Syarif, SHI.M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh. Keberadaan Pontren Tahfidz Qur`an Sulaimaniyah juga telah menjadi pilihan istimewa putra-putri terbaik Aceh dan karnanya Naura Khalila Nafisa patut bersyukur kini diterima di Pontren ini, ungkap Syarif. (AZ)