Masjid Raya Baiturrahman Semakin Diminati Wisatawan

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh mulai ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Masjid kebanggaan rakyat Aceh ini kini menjadi daya tarik para wisatawan untuk berwisata religi. Mereka (wisatawan) tidak hanya hanya sekedar  melaksanakan ibadah shalat, namun juga bersantai bersama keluarga hingga berfoto-foto di perkarangan Masjid sebagai kenang-kenangan.

Masjid yang kini memiliki payung elektrik ala Masjid Nabawi ini terlihat cukup megah, apalagi disaat malam hari. Lampu warna warni menambah keindahan masjid yang sempat diterjang gelombang tsunami pada 2004 silam itu.

Salah satu wisatawan asal Padang, Ramli mengatakan Madjid Raya Baiturrahman Banda Aceh menjadi salah satu target kunjungannya bersama keluarga saat berada di Bumi Serambi Mekkah.

"Saya sebelumnya hanya melihat di TV, namun kini saya dapat melihat langsung keindahan Masjid Raya Baiturrahman," ujarnya, Rabu (16/12/2017).

Setelah Pemerintah Aceh melakukan renovasi dan perluasan Masjid, kini Masjid Raya Baiturrahman mampu menampung sekitar 42 ribu jamaah. Kini Masjid tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas parkir bawah tanah, namun belum dioperasikan.

Terlihat di jalan Muhammad Jam, tepat di samping Masjid Raya Baiturrahman, ratusan kendaraan wisatawan bahkan menutupi badan jalan. Kemacetan pun tak terhindarkan. 

Pihak pengelola Masjid menyebutkan, kunjungan wisatawan ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh inj akan terus ramai dikunjungi hingga berakhir musim liburan. (Mj/DS)

Sumber: rri.co.id