Kopi Gayo Dan Senyum Keceriaan Tgk Dayah Nidhamul Fata

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Tgk. Tarmizi S.Ag, M.Ag.  Upaya kearah percepatan terwujudnya Banda Aceh gemilang dalam binkai syariat, harus disikapi dengan cepat oleh Dinas Teknis dilingkungan Pemerintah Banda Aceh. Untuk itulah Dinas Pendidikan Dayah Banda Aceh berupaya menjalankan Visi-Misinya sesuai Renstra sekaligus merespon berbagai harapan Walikota Banda Aceh.

Di Tahun 2018 Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh telah menjuarai berbagai event tingkat Propinsi Aceh yang dibuat oleh Disdik Dayah Aceh, ini semua berkat dukungan stakeholder, terutama piminan dan Tgk. Dayah di Kota Banda Aceh

Langkah kearah perbaikan dan menjadikan Dayah sebagai penyokong utama terwujudnya Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariat Islam terus dilakukan, ungkap Muhammad Syarif, SHI, MH Kabid SDM dan Manajemen. Kamis, 6 Desember  2018, Dayah Nidhamul Fata, Lamlagang masuk nominator Award Dayah bersih dan sehat 2018.

Kami sangat bersyukur atas capaian ini. Lebih lanjut Syarif yang juga mantan Kepala UPTB e-Kinerja PNS mengatakan,  Tahun 2017, Dayah Madinatul Fata, Lampeot, Banda Aceh juga meraih prediket Juara I Dayah bersih dan sehat. Alhamdulillah Dayah di Banda Aceh semakin berkembang. Sebelumnya dalam rangka lomba Duta Santri Sadar Hukum se-Aceh, Santri Dayah Inshafuddin juga mengharumkan nama Kota Banda Aceh. Sekali lagi ini semua berkat dukungan Pimpinan dan Tgk. Dayah. Kami hanya memberikan motivasi saja, selebihnya ikhtiar Pimpinan dan Tgk. Dayah lah yang berperan sehingga dayah-dayah di Banda Aceh semakin berkembang.

Guna mensyukuri atas capaian itu, Tgk. Mustafa guru Dayah Nidhamul Fata, mengajak punggawa untuk mencicipi minuman khas Kopi Gayo, sebagai tanda keceriaan Tgk. Dayah.....hehe.