Kontrak Guru Disdik Dayah Aceh Dilanjutkan, Diharapkan Tetap Fokus Mengajar

Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) di DPRA, Iskandar Usman Al-Farlaky menyampaikan kabar gembira bagi guru-guru kontrak di Dinas Pendidikan Dayah Aceh terkait kejelaskan kontrak para guru dimaksud pada tahun 2019.

Kepada Serambinews.com, Rabu (2/1/2019), Iskandar mengatakan, rasa was-was para guru kontrak di Dinas Pendidikan Dayah Aceh akhirnya terjawab sudah.

Kontrak mereka yang mengajar studi matematika dan beberapa mata pelajaran lainnya tetap akan dilanjutkan.

Sebelumnya, Iskandar Usman Al-Farlaky yang dalam sidang paripurna DPRA pengesahan APBA 2019, meminta Dinas Pendidikan tetap melanjutkan kontrak guru tersebut.

"Alhamdulillah, saya sudah mendapatkan kabar kepastian soal guru dayah langsung dari Kepala Dinasnya Pak Usamah ElMadny. Baik guru matematika dan pelajaran lain tetap dilanjutkan," jelas Iskandar.

Masih menurut Iskandar, yang juga alumni Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Langsa, kepastian ini disampaikan Kadis Pendididikan Dayah kepada pihaknya setelah lembaga tersebut berkonsultasi dengan Inspektorat Aceh.

Rapat internal badan dayah memutuskan semua jenis guru kontrak Dinas Pendidikan Dayah termasuk guru matematika akan tetap diperpanjang kontraknya pada tahun anggaran 2019.

Menurut Iskandar, kabar tersebut juga sudah disampaikan ke guru-guru oleh Kepala Bidang Pengembangan SDM Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Dia berharap, dengan sudah clearnya informasi terkait kontrak tersebut, para guru tetap fokus mengajar baik di dayah modern maupun tradisional.

"Mereka kita tuntut untuk aktif, tidak hanya tercantum nama, tapi tidak aktif. Semoga mutu kelembagaan dayah lebih baik di masa yang akan datang," demikian Iskandar Usman Al-Farlaky. (*)