Kadis Pendidikan Dayah Aceh Buka Acara Zikir Akbar Untuk Palu Dan Donggala

Banda Aceh – Tim Penggerak PKK Pemerintah Aceh Sabtu Malam tadi (13/10) melaksanakan aksi Solidaritas untuk Palu dan Donggala, Bentuk dari Aksi Solidaritas itu adalah Zikir Bersama, Do’a Bersama dan Penggalangan Dana. Acara yang berlangsung di Halaman Mesjid Raya Baiturrahman ini di meriahkan oleh Penceramah Nasional Syaikh Ahmad Al-Mishri.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh Usamah El-Madny yang kembali dipercayakan oleh Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT untuk mewakilinya membuka Acara Zikir Akbar ini menyampaikan Apresiasinya kepada Tim Penggerak PKK Aceh, Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Aceh, Aksi Cepat Tanggap (ACT) serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Penghargaan juga kami sampaikan kepada Syaikh Ahmad Al-Mishri selaku Penceramah dan juga kepada Tgk Zamhuri Ramli dan Tgk Asy’-ari Ibrahim selaku pemimpin Shalawat dan Zikir pada malam ini.

Pada Kesempatan ini, Mantan Sekretaris Dinas Syariat Islam itu menyampaikan bahwa Zikir dan doa bersama yang kita laksanakan hari ini mengandung makna yang sangat luas, selain berdoa untuk keselamatan saudara-saudari kita yang ada di Sulawesi tengah, Kita juga berdoa bagi suksesnya proses recovery di daerah itu. Melalui Zikir yang kita panjatkan, kita munajatkan doa agar Allah segera memulihkan Palu dan Donggala serta kawasan sekitarnya yang terkena dampak bencana, agar kembali menjadi negeri yang penuh Rahmad dan Barakah. Kita juga berdoa agar saudara-saudari kita yang menjadi korban segera bangkit dan siap menatap masa depan yang lebih baik.

 

Sebagai wilayah yang punya pengalaman Bencana Gempa dan Tsunami 14 tahun yang lalu, tentu bantuan dari kita semua sangat berarti bagi saudara-saudari kita di Palu dan Donggala. Seraya Berjuang untuk Bangkit, doa kepada Allah SWT juga harus terus kita lantunkan agar bencana serupa tak melanda negeri ini lagi, Demikian tutup Usamah mengakhiri sambutan nya.

Syaikh Ahmad Al-Mishri dalam ceramah nya mengatakan bahwa orang-orang yang diuji bukanlah sembarangan Orang, Orang yang di uji adalah orang-orang Pilihan, seperti Para Nabi yang di Uji dengan berbagai cobaan oleh Allah SWT. Jika lulus dalam ujian Allah, Maka Allah akan meninggikan derajatnya. Begitu juga saudara-saudara kita di Palu dan Donggala yang sedang mendapat Ujian dari Allah. Kita doakan mereka tabah dalam menjalani nya.

Sumber: Harian Aceh