Ilham Ariga Wakili Aceh Ke Nasional Di Cabang Pidato Bahasa Inggris Pada Ajang POSPENAS 2019

Ajang bergengsi Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pasantren Nasional (POSPENAS) yang dilaksanakan setiap tahun dibawah wewenang Kementrian Agama (Kemenag). Untuk zona III dilaksanakan di meulaboh dan Pasantren Darul ‘Ulum Banda Aceh mengirim 4 orang santri untuk mengikuti lomba tersebut yang dilansakakan pada 28 – 29 November 2019. Santri yang mengikuti diantaranya Ilham Ariga cabang pidato bahasa inggris, Syifa’ Maulana cabang Kaligrafi, Noviyana cabang pidato bahasa inggris dan Mahpuja Handayani cabang pidato bahasa arab.

Para peserta dari Darul ‘Ulum didampingi langsung oleh Pembina Ust. Rizka Azhari, SE sampai dengan acara selesai dan Alhamdulillah membawa pulang perelohan yang sangat memuaskan. Santri Darul ‘Ulum Banda Aceh cabang pidato bahasa inggris atas nama Ilham Ariga akan mewakili Aceh ke tingkat Nasional yang akan dilaksanakan bulan depan di Bandung.

Menjadi suatu kebanggan atas terobosan ini karena berkesempatan menuju ke Nasional dengan membawa nama Provinsi Aceh dan juga khususnya Dayah Modern Darul ‘Ulum Banda Aceh. Sementara Muhammad Syarif, SHI,M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh memberikan apresiasi atas capaian prestrasi santri Dayah Darul Ulum yang selalu mengharumkan nama Kota Banda Aceh, hal yang sama juga dialami Dayah Inshafuddin yang mengantarkan Safrina sebagai wakilnya untuk cabang Pidato Bahasa Indonesia