Ikatan Sarjana Alumni Dayah Seminarkan Peranan Dayah Dan Alumni Dalam Membina Umat Di Era Milenial

Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) menggelar seminar bertajuk ‘Peranan Dayah dan Alumninya dalam Membina Umat di Era Milenial’ di warkop Rumoh Aceh, Tibang, Banda Aceh, Selasa (19/3/2019) siang.

Kegiatan itu menghadirkan beberapa narasumber yaitu, mantan rektor UIN Ar Raniry, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, Ketua IKA Unsyiah Sulaiman Abda MSi, Ketua Dinas Pendidikan Dayah Banda Aceh Tgk Tarmizi Daud MAg, dan Tgk Alizar Usman MHum dari pendiri IMADA.

Dalam seminar itu, Prof Farid Wajdi menyampaikan bahwa generasi milenial wajib pertahankan idenditas Islam. Para alumni dayah wajib bangga dengan identitasnya selaku muslim, karena harga diri lebih mahal dari hidup itu sendiri.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Dayah Banda Aceh, Tgk Tarmizi Daud yang mewakili Wali Kota Banda Aceh mengatakan, generasi muslim milenial wajib menguasai empat hal di dunia saat ini. Pendidikan, ekonomi, informasi dan teknologi dan ittihadiyah atau persatuan (solidaritas).

Ketua Umum ISAD, Tgk Bustamam Usman MA, dalam sambutannya mengatakan kegiatan itu dirangkai dengan rapat kerja pusat yang perdana. Dalam rapat kerja tersebut akan membahas pembentukan AD/ART, pembentukan Dewan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Alumni Dayah (DPP IMADA)  dan pembahasan ulang program kerja.(*)