Hidayat Operator Simpang Keudah Yang Ramah Dan Respon Cepat

Banda Aceh Gemilang senantiasa bergerak cepat dan seirama. Ritme yang didendangkan oleh Bang Carlos, pangilan akrab Kulit Bundar bagi pencinta Bola, telah melakukan berbagai gebrakan dalam bidang Tatakelola Keuangan Daerah,  yang kemudian diterjemahkan secara apik oleh para ASN Badan Pengelolaan Keuangan Kota (BPKK) Banda Aceh.

Sebagai informasi sejak Walikota Banda Aceh dibawah kepemimpinan H. Aminullah Usman, SE, AK, MM, berbagai Aplikasi keuangan telah dibangun oleh ASN Kota Banda Aceh sebut saja Finance and Asset Management (FASTEN), Sistem Informasi Manajemen Penganggaran Keuangan Daerah (SIMPANG KEUDAH), Mobile Informasi Anggaran Banda Aceh Gemilang (MIABANG) serta berbagai Aplikasi lainnya dalam bidangn Aset Daerah

Jum`at 18 Januari 2019 seperti biasa saya mendampingi sahabat Marwan, SE, Ak, M.Si Kasubbag Keuangan, Program dan Pelaporan Disdik Dayah Kota Banda Aceh, guna harmonisasi variabel satuan pada DPA 2019 di Gedung A Lt.3 BPKK. Di ruangang ini kami langsung disambut dengan ramah oleh Bapak Hidayat. ASN yang bertugas mengendalikan Aplikasi SIPKD dan SIMPANG KEUADAH pada Disdik Dayah Banda Aceh.

Masing-masing Dinas dilingkup Pemko Banda Aceh ada penanggungjawab Operator Aplikasi. Ibarat petugas lalu lintas transportasi. Setiap persimpangan jalan ada petugas pengawasan jalan. Saat kami jelaskan hasil perubahan beliau menyimak dan langsung merespon dengan cepat, kami pun lega dan menyerahkan dokumen DPA 2019 untuk dikoreksi sebelum ditanda-tangani pejabat terkait dalam hal ini “TIM TAPD”. Trimakasih Saudara Hidayat, ente memang keren, semoga dokumen tersebut langsung bisa kami eksekusi demi percepatan pelaksanaan program Tahun 2019 pada Disdik Dayah Banda Aceh.(AZ)