Disdik Dayah Banda Aceh Kerjasama Dengan Rutan Banda Aceh

 

Dinas Pendidian Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh bersama Rumah Tahanan kelas IIB Banda Aceh yang berlokasi di Gampong Kajhu Kecamatan Baitussalam Aceh Besar, senin (4/11/2019) melakukan penanda tanganan nota kerja sama tentang penguatan pembinaan dibidang kerohanian terhadap warga binaan pemasyarakatan. 

Penandatanganan kerja sama di lakukan oleh Tgk. Tarmizi M.Daud,S.Ag, M.Ag Kepala Disdik Dayah Banda Aceh dengan kepala rutan kelas IIB Banda Aceh Muhammad Najib, BcIP, SH disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum Ham  Aceh Drs H Meurah Budiman SH MH.

Tgk. Tarmizi mengatakan, kerja sama antara Rutan Kajhu dan Disdik Dayah Banda Aceh mencakup penyelenggaraan pendidikan kerohaniaan  yang meliputi pengajian rutin, pendalaman fiqh, aqidah dan kitab kuning bagi warga binaan pemasyarakatan yang ada di Rutan tersebut.

"Dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat terwujud pembinaan kerohanian secara berkelanjutan sehingga warga binaan memiliki fondasi yang kuat dalam aspek keagamaan dan menjadi individu yang lebih baik pada saat mereka bebas dan menjalani kehidupan sebagai bangsa yang berbudi luhur,"ujarnya.

Dalam sambutannya Tgk. Tarmizi Daud juga berjanji akan membantu Kitab dan Al-Qur`an bagi santri binaan di Lembaga Permasyarakatan Kaju, sehingga warga binaan setelah selesai masa tahanan akan diterima dengan baik oleh masyarakat di gampongnya masing-masing.

Lebih lanjut Abi Pandrah melalui Tim Penyeluhnya akan melakukan bimbingan dan penyuluhan terhadap warga binaan sehingga dengan adanya kerja sama ini akan lebih di tingkatkan lagi kunjungan penyuluhan ke Rutan Kajhu. Turut hadir pada acara tersebut sejumlah pejabat Kanwil Kemenkumham Aceh, pejabat Rutan kelas IIB Banda Aceh, kepala seksi kepenyuluhan Kanwil Kemenag Aceh T Ahmad S.Ag, Kabid Sapras dan Pengembangan Dayah Kota Banda Aceh Muslim, ST, MM, Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Kota Banda Aceh Muhammad Syarif, SHI.M.H dan ketua Pokjaluh Aceh Besar Mukam Zahri .SAg.