Dinkes Bantu Wastefel Portabel Pada Dayah Darul Fikri Al Waliyah

Banda Aceh – Sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) Dinas Kesehatan kota Banda Aceh bekerja sama dengan Unicef Aceh,Senin (13/07) menyerahkan bantuan berupa satu unit tangki air lengkap dengan wastafel portabel kepada  Dayah Darul Fikri Alwaliyah. Penyerahan bantuan tersebut di terima langsung oleh pimpinan Dayah Darul Fikri Alwaliyah Tgk.Wahyu Mimbar, M.Ag, Abi Wahyu mengucapkan terimakasi atas bantuan yang diberikan dan kami akan memamfaatkan bantuan ini demi kemaslahatan santri, guru dan seluruh jamaah yang ada dilingkungan Komplek Dayah Darul Fikri Al Waliyah.

Syahril, SKM, M.Kes Kasie Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olah Raga Dinkes Kota Banda Aceh mengatakan pemberian bantuan tangki air pencuci tangan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan dalam rangka penanggulangan virus corona khususnya Dayah dan lembaga pendidikan lainnya di Kota Banda Aceh

“Harapan kami, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para santri Dayah Darul Fikri untuk cuci tangan sebelum masuk dan ke luar dari Dayah. Tempat cuci tangan itu, merupakan bagian dari protokol kesehatan yang harus dipenuhi, agar kita semua terhindar dari penyebaran virus corona ini”. ungkapnya.

Sementara Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen memberikan apresiasi atas upaya Dinkes Kota Banda Aceh dalam memastikan protokol kesehatan berjalan di Dayah Salafiyah, Syarif berharap bantuan serupa juga diberikan kepada Dayah yang lainnya. (SM)