Dayah Darul Fikri Al Waliyah Dikunjungi TK Save The Kids

Banda Aceh-Rombongan dari TK Save The Kids Lamteumen Timur, Senin (19/04) melakukan kunjungan edukasi ke Dayah Darul Fikri Al-Waliyah, kunjungan edukasi yang bertema mondok ceria Ramadhan tersebut berlangsung selama satu hari.

Kunjungan edukasi merupakan kegiatan keluar dari lingkungan sekolah selama satu hari atau lebih. Tujuannya adalah untuk menghindari anak-anak dari rasa bosan belajar di dalam kelas dan juga untuk refreshing sejenak dari kegiatan sekolah.

Kepala TK save the kids Aswandi Hasbi Abbas mengatakan kegiatan kunjungan edukasi ini tidak hanya bersenang-senang, tetapi juga banyak memberikan pelajaran dan pengalaman yang menyenangkan untuk anak-anak, karena memori manusia terutama anak-anak mereka melihat dan mendengar berdasarkan apa yang mereka rasakan secara langsung, bukan berdasarkan apa yang didengarnya saja.

Dengan adanya kegiatan kunjungan edukasi anak-anak mampu mengingat dan merekam semua kejadian dan hal-hal yang mereka lakukan, ungkap Aswandi

Dalam kegiatan Mondok Ceria Ramadhan tersebut anak-anak TK Save The Kids mendapat siraman rohani berupa nasehat singkat dari pimpinan Pesantren Dayah Darul Fikri Al-waliyah Abi Wahyu Mimbar, M. Ag. dengan Tema Fadhilah Puasa dan Keutamaan Sahur, dimana beliau mengajak semua yang berhadir untuk tetap semangat dalam menjalani ibadah puasa agar kita semua mendapat predikat Taqwa disisi Allah SWT (*)