Car Free Day Lebih Mendekatkan Warga Dengan Pemerintah

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin mengatakan Car Free Day (CFD) yang setiap minggu digelar di Jl Daud Beureuh merupakan salah-satu upaya Pemko Banda Aceh mendekat warga dengan pemerintah.

Hal ini disampaikan Zainal Arifin pada CFD edisi Minggu (14/7/2019).

Katanya, sejak dilantik dua tahun lalu, dirinya dan Wali Kota, Aminullah Usman berupaya membangun Banda Aceh berbasis aspirasi warga. CFD yang diikuti pemimpin kota dan para Kepala SKPK menjadi sarana bagi Pemko Banda Aceh menyerap berbagai masukan dari berbagai elemen masyarakat kota.

“Ini upaya kita untuk lebih dekat dengan masyarakat. Pak Wali hingga para Kepala SKPK hadir setiap minggu disini berbaur bersama warga. Ada kesempatan bagi kita menjaring aspirasi, masukan bahkan kritikan konstruktif untuk pembangunan Banda Aceh yang lebih baik,” kata sosok yang akrab disapa Cek Zainal ini.

Bukan hanya lewat CFD, sarana mendapatkan masukan dari masyarakat juga dilakukan lewat kegiatan-kegiatan pemerintah lainnya, seperti zikir dan program Wali Kota Menjawab.

“Zikir setiap malam Sabtu digelar di pendopo Wali Kota. Salah-satu tujuan Pak Wali juga ingin lebih dekat dengan warga. Karena usai zikir pemimpin kita selalu menyisihkan waktu berbincang-berbincang dan mendengarkan masukan dan saran warganya,” tambah Zainal Arifin.

Begitu juga dengan program Wali Kota Menjawab, Pemko meneyediakan jalur telpon yang bisa digunakan masyarakat kota menanyakan langsung berbagai program pembangunan kota kepada Wali Kota. (Sumber Humas)