Bu “Si Itek” Racikan Srikandi Disdik Dayah Banda Aceh, Aduhai

Selasa, 15 Januari 2019 adalah momen istimewa dan spesial ala punggawa Disdik Dayah Banda Aceh. Tradisi masak gulai kambing, Si Itek dan Ayam sudah berlangsung sejak Tahun 2016. Tradisi ini terus dilakoni hingga sekarang.

Lantas uangnya dari mana? Yang jelas non APBD, ini uang urungan sesama punggawa tanpa dipatok besaran angkanya. Inilah cara kami merajut ukhwan ungkap srikandi, yang diamini sang legendaris.

Ada dua juru masak senior di markaz besar Disdik Dayah Banda Aceh. Ibu Fatimah Jamil dan Ibu Kasmiati adalah dua srikandi yang jago masak.

Kepiawaian dua srikandi ini dalam meramu menu gulai kambing, itiek dan ayam kampung sudah teruji dan terbukti. Kalau sudah mereka yang tanggani, dijamin “aduhai”. Keringat dikening keluar dengan sendirinya. Tentu ini bukan lelah, tapi keringat kebahagiaan dalamPagi sejak pukul 9.00 Wib s/d 11.30 Wib saya mengikuti rapat maraton di “Balai Kerukoen Gemilang”. Tiba-tiba masuk pesan yang membahagiakan, pak sudah bisa merapat, kami sedang “meuramin”. Sayapun menancap gas sambil terbanyang..wah ini pasti menu spesial sudah terhidang dimeja kerja. Sesampai di markaz besar Disdik Dayah Banda Aceh sayapun membaca Bismillah, Bu Si Itek racikan srikandi aduhai dan enak tenang.