BKMT Kota Jalin Silaturahmi Dengan BKMT Riau

Fauziah Harap Rombongan Nikmati Wisata Aceh

Banda Aceh – Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Kota Banda menggelar acara silaturrahmi dengan BKMT Pekan Baru-Riau. Pertemuan itu berlangsung di Bali Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Kamis malam (24/2/2021).

Turut hadir Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Ketua Dekranasda Kota sekaligus Penasihat BKMT Kota Banda Aceh Nurmiati, Ketua rombongan BKMT Riau Erliana dan para tamu undangan lainnya.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Kota Banda Aceh Hj Fauziah. Dalam sambutannya ia menyampaikan suatu kehormatan bagi Kota Banda Aceh, khususnya PD BKMT Kota Banda Aceh yang telah dijadikan salah satu tujuan kunjungan Tour dan Study Banding oleh BKMT Kota Pekan Baru.

“Khususnya dari Payung Sekaki, Riau, semoga kehadiran dan langkah kaki perdana ini, akan melahirkan langkah-langkah berikutnya untuk dapat terus hadir disini. Sambil menikmati indahnya pesona alam Aceh dengan wisata religinya dan tidak kalah pentingnya, kenikmatan kopi Aceh yang sudah terkenal sampai ke seluruh penjuru nusantara bahkan ke penjuru dunia,” ungkapnya.

PD BKMT Kota Banda Aceh, kata Fauziah, baru berjalan selama lebih kurang satu tahun dan tergolong sangat muda di antara seluruh PD BKMT yang ada di Provinsi Aceh ini. Yaitu pelantikannya dilakukan pada bulan Desember tahun 2019 yang lalu.

“Setelah berjalan selama 3 bulan, kita dikejutkan dengan peristiwa munculnya wabah virus Corona bahkan sampai saat ini masih menyebar di Negara kita tercinta, sehingga membuat program-program kegiatan yang telah kita rencanakan tidak dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan agenda,” jelasnya.

PD BKMT Kota Banda Aceh terus menjalankan segala Program yang telah dimasukan dalam agenda Program Kerja Tahunan walau di tengah-tengah keterbatasan dan di tengah terjangan virus corona.

“Kegiatan pengajian rutin ibu-ibu majelis taklim, menyantuni anak Yatim. Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, pembagian takjil bagi fakir miskin, pembagian masker gratis kepada warga Kota Banda Aceh, dan kegiatan kegiatan sosial lainnya. Semoga semua ini akan terus dapat kita laksanakan,” pungkasnya.

Disamping itu, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin mengatakan Banda Aceh memiliki banyak wisata halal untuk dikunjungi, beragam kuliner khas Aceh, serta beragam produk lokar berkualitas yang bisa dijadikan untuk oleh-oleh. “Tentunya kami sangat berharap ibu-ibu dapat menikmati dan mengunjungi Kota Banda Aceh yang aman dan nyaman ini,” jelasnya.

Pengurus cabang Ketua rombongan BKMT Riau Erliana dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada BKMT Kota Banda Aceh yang telah menyambut pihaknya dengan sangat meriah. “Pertemuan ini dapat mempererat tali persaudaraan, kami tunggu kehadiran bapak ibu berkunjung kesana,” ucapnya. (Mer)