Berapapun Kebutuhan MTQ, DPRK Banda Aceh Setujui

Untuk menggolkan Kota Banda Aceh sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh ke-34 tahun 2019 nanti. Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh siap menganggarkan berapa pun kebutuhan dana untuk event tersebut.

Penegasan itu disampaikan Ketua DPRK Banda Aceh, Arief Fadillah dihadapan tim penilai calon tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Aceh mulai melakukan verifikasi factual di Banda Aceh, Jumat, 15 Desember 2017.

Tim yang diketuai Ridwan Djohan melakukan penilaian seluruh bangunan yang diajukan akan dijadikan sebagai venue perlombaan MTQ Aceh ke 34 tahun 2019 nanti. Tim juga menilai fasilitas lain yang mendukung gelaran even tersebut, seperti ketersediaan transportasi, akses ke venue, fasilitas penginapan, dan sejumlah fasilitas publik.

Ketua DPRK, Arif Fadillah yang ikut mendampingi Walikota dan Wakil Walikota mengatakan dirinya sangat mendukung keinginan Banda Aceh sebagai tuan rumah. Arif Fadillah mengatakan, pihak legislatif akan menganggarkan berapapun anggaran yang dibutuhkan untuk gelaran MTQ nantinya.

“Kami mendukung seribu persen, soal dana akan kita anggarkan berapapun kebutuhannya. Sebagai ibu kota provinsi, Banda Aceh sangat mudah diakses oleh peserta ataupun pengunjung dari seluruh Aceh,” jelasnya. [Van]