Awal Tahun 2020 Trio Punggawa Disdik Dayah Pastikan Lokasi Pembangunan

Dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan dana otsus 2020, Trio Punggawa Disdik Dayah Banda Aceh melakukan survey lokasi pembangunan di Dayah Markaz Al Ishlah Al Aziziyah. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Mirzayanto, ST Sekdis Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh. (2/2/2020)

Seperti biasanya para punggawa Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Banda Aceh diawal Tahun 2020 gencar-gencarnya melakukan silaturrahmi dengan Pimpinan Dayah/Pesantren terutama memastikan titik lokasi pembangunan dana otsus 2020 sesuai usulan yang ditampung dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA-SKPD).

Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh yang lahir sejak lahirnya PP No.18 Tahun 2016, dan Permendagri No.95 Tahun 2016, Disdik Dayah merupakan salah satu lembaga Keistimewaan Aceh disamping 10 Lembaga Keistimewaan Aceh.

Dalam Perspektif Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 95 Tahun 2016 ada dua jenis perangkat Daerah yaitu, Pertama perangkat Daerah yang melaksanakan urusan Pemerintahan dan Kedua Perangkat Daerah yang melaksanakan urusan keistimewaan dan kekhususan. Adapun Perangkat daerah yang melaksanakan kekhususan dan keistimewaan antara lain:

  1. Kerukon Katibul Wali/Sekretariat Wali Nanggroe
  2. Dinas Syariat Islam
  3. Dinas Pendidikan Dayah
  4. Dinas Pertanahan Aceh
  5. Sekretariat Majelis Permusyawaratan Ulama
  6. Sekretariat Majelis Adat Aceh
  7. Sekretariat Majelis Pendidikan Aceh
  8. Sekretariat Baitul Mal Aceh
  9. Sekretariat Badan Reintegrasi Aceh
  10. Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah