Asistensi RKA 2019 Disdik Dayah Banda Aceh Berjalan Lancar

Penguatan Kapasitas Santri, Program Santri Tahfidz menjadi isu utama dalam penyusunan RKA 2019 Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh, ungkap Tgk. Tarmizi M.Daud, S.Ag, M.Ag, Kepala Disdik Dayah Banda Aceh pada Asisten RKA di Aula Pemko Gedung C, Senin 7 Januari 2019.

Tim Asistensi, Tarmizi, SE, M.Si Sekdis BPKK Banda Aceh, mengatakan dalam amanatnya ada beberapa prinsip dasar yang mesti diindahkan oleh Instansi teknis, yaitu: program yang diusulkan harus sesuai dengan Renstra dan Renja SKPD, RKBU, tidak boleh melampaui standar biaya, tidak boleh menggeser belanja serta harus mendukung Visi Banda Aceh Gemilang dalam bingkai Syariah.

Adapun program yang digagas Tahun 2019 antara lain; Pembinaan Tahfidz Qur`an bagi Santri Dayah, Peningkatan Capasity Building Dayah, Legalisasi dan sertifikasi Dayah, Dayah Cyber/Sistem Informasi Dayah online, Publikasi Media Cetak dan Elektronik, Event Hari Santri Nasional, Program Study Banding Santri/Guru Tahfidz, Peningkatan Sarana Prasarana Dayah serta berbagai program lain yang diusul melalui jalur Otsus 2019 meliputi Lomba Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) dan Pelatihan Jurnalistik Santri/Guru Dayah. Turut hadir pada saat Asistensi seluruh PPTK dan Sekretaris Disdik Dayah Banda Aceh, ungkap Tgk. Tarmizi (AZ)