Aminullah Instruksikan Dishub Koordinir Penutupan Jalan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menginstruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengoordinir penutupan sejumlah ruas jalan agar tidak menghambat pasokan logistik ke Banda Aceh. erkoordinasi dengn Polresta, Dandim, Muspika dan Gampong

“Pastikan penutupan jalan tidak menghambat distribusi Beras, Gula, dan Sembako lainnya serta logistik yang diperlukan oleh warga kota. Apalagi menjelang bulan suci Ramadan sebentar lagi. Tolong Pak Kadishub agar hal ini menjadi perhatian serius, berkoordinasi dengan pihak Polresta, Kodim, Muspika, dan Gampong,” kata Aminullah, Kamis 2 April 2020.

Selain untuk memperlancar logistik, wali kota juga meminta agar penutupan jalan tidak menghambat aktivitas masyarakat. “Seperti untuk keperluan berobat, ada warga yang dinas malam, dan kemungkinan terjadi bencana juga perlu dipertimbangkan,” ujarnya.

Seperti diketahui, untuk mencegah penyebaran virus Corona, Forkopimda Aceh beberapa waktu lalu telah mengeluarkan maklumat jam malam yang berimbas pada penutupan beberapa jalan di pusat kota. Selain itu, pemerintah gampong juga membatasi akses masuk dengan menutup sejumlah jalan atau lorong di wilayahnya.

Instruksi Aminullah tersebut menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi pada rapat terbatas persiapan bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri lewat video conference dari Istana Bogor, Kamis pagi tadi. “Banda Aceh siap menjalankan amanat presiden untuk memastikan ketersediaan stok Sembako hingga bulan puasa dan hari raya mendatang,” katanya lagi. (Jun)