Aminullah Doakan Warga Banten Kuat Hadapi Cobaan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE AK MM ikut berduka atas bencana tsunami yang melanda Banten dan sekitarnya serta beberapa wilayah di pesisir Lampung.

“Saya dan warga Banda Aceh ikut berduka atas musibah yang menimpa saudara kita di Banten dan Lampung,” ujarnya Minggu (23/12/2018) malam disela sela menerima kedatangan Wali Kota Higashimatsushima di pendopo.

Katanya, semua yang terjadi merupakan cobaan dari Allah SWT. Bencana memang bisa datang kapan saja sesuai kehendak yang maha kuasa.

“Ini adalah cobaan dari Allah SWT. Saya dan masyarakat Banda Aceh akan mendoakan agar saudara kami di Banten dan Lampung diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Sebagai mana diketahui, tsunami terjadi di Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam. Tsunami ini terjadi akibat gempa tektonik dari meletusnya anak Gunung Krakatau. Dampaknya terjadi gelombang raya yang menerjang Kabupten Pandeglang Banten dan wilayah pesisir di Lampung.

Dampak dari bencana ini, 222 orang meninggal dunia, 843 luka luka dan 28 orang masih dinyatakan hilang. Sementara kerusakan materi tercatat meliputi 556 unit rumah, 9 unit hotel, 60 warung kuliner, dan 350 kapal dan perahu dinyatakan rusak. (mkk)