Aminullah Apresiasi Pelaksanaan Haflah Alquran Di Kediaman Muchlis Yunus

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Haflah Alquran di kediaman keluarga Muchlis Yunus, Rabu (1/1/2020) di Desa Tibang, Syiah Kuala.

Acara yang digelar sekaligus dengan makan malam bersama ini diselenggarakan dalam rangka refleksi 15 tahun Tsunami. Haflah Quran disana menghadirkan belasan Qori lokal dan Qori Internasional seperti T alamsyah BPN, Dr Agussabti, Hamli Yunus, Arsyiallah dan Saifullah MUQ Pidie membacakan tilawatil Quran.

Turut hadir Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Wakil Bupati Pidie, Said Mulyadi, mantan Kapolda Aceh, Husein Hamidi, mantan anggota DPR RI Firmandez, Rektor Universitas Teuku Umar, Jasman J Ma’ruf, Rektor Universitas Syiah Kuala, Samsul Rizal, mantan anggota DPRA , Sulaiman Abda, dan sejumlah tokoh-tokoh lainnya serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Aminullah menyebutkan, Pemerintah Kota Banda Aceh menyambut baik atas diselenggarakan acara tersebut.

“Kita harap apa yang dilakukan oleh Pak Muchlis Yunus ini bisa dicontoh oleh tokoh masyarakat lainnya, seperti pada sebelumnya juga sudah diadakan di Masjid Keuchik Leumiek,” kata Aminullah.

Hal ini selaras dengan visi dan misi Kota Banda Aceh dalam bidang agama, sebutnya. Aminullah juga menegaskan tekadnya untuk menjadikan Banda Aceh sebagai kota zikir.

“Untuk mewujudkannya kita berharap semua dukungan masyarakat. Kita ingin Banda Aceh ini terus menonjolkan zikir, dan semua kegiatan keagamaan,” ucap Aminullah.

Aminullah juga meminta kepada semua yang hadir untuk sama-sama mendengarkan pembacaan wahyu illahi oleh para ahli musabaqoh itu.(riz)