Al Falah Abu Lam U Apresiasi Dinas Pendidikan Dayah Aceh Dengan Penghargaan

Dayah Modern Al Falah Abu Lam U memberi apresiasi kepada  Dinas Pendidikan Dayah Aceh dengan sebuah penghargaan atas dedikasinya dalam pengembangan pasantren yang beralamat di Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar sejak awal pasantren itu beroperasi, 1992.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Haflah Tasyakuran 25 Tahun Dayah atawa Pasantren Modern Al Falah di Lapangan Hijau Al Falah, Gampong Lam Jampok, Aceh Besar, Rabu (7/11/2017).

Pimpinan Dayah  Al Falah, Ustad Saifuddin mengatakan, selain Dinas Pendidikan Dayah Aceh, ada beberapa pihak lain yang juga diganjar penghargaan yang sama atas jasanya dalam proses pendirian pasantren tersebut.

Kami ucapkan terima kasih kepada para pihak yang selama ini mencurahkan tenaga, pikiran, bahkan dalam bentuk dana terhadap pengembangan pembangunan Pasantren Al Falah,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Badan Dayah Aceh Dr. Bustami Usman,M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia melihat pendidikan dayah berkembang sangat bagus. Hal itu menurutnya dapat dilihat dari semakin banyaknya orang tua yang mempercayakan anaknya untuk belajar di dayah-dayah yang ada di Aceh.

“Tentu kepercayaan ini harus kita jawab dengan pengelolaan manajemen dayah yang bagus,” ujarnya.

Kepada pihak dayah, Bustami berpesan, agar jangan hanya berharap dana pembangunan dayah dari pemerintah semata. Karena sangat kecil nilainya. Akan tetapi, peran aktif Pimpinan dayah dalam mencari sumber dana sangat diperlukan untuk menunjang fasilitas di dayah.

“Seperti Dayah Modern Al Falah mendapatkan dana Rp 15 miliar dari lembaga donor dari Malaysia. Semoga ini dapat dicontoh oleh dayah lain dalam hal lobi anggaran untuk pembangunan dayah,”harapnya