Al ‘Athiyah Aktif Membantu Pemerintah Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Banda Aceh– Laju penyebaran covid-19 di Aceh semakin mengkhawatirkan, angka ODP terus mengalami peningkatan, pemerintah terus melakukan himbauan himbauan melalui Surat Edaran yang dikeluarkan, namun hal itu belum berdampak banyak terhadap perubahan prilaku masyarakat, bahkan masyarakat masih membandel dan tidak menghiraukan himbauan yang digaung gaungkan oleh pemerintah.(25/3/2020)

Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, terus melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan berbagai pihak, termasuk jajaran camat supaya dapat memaksimalkan peran nya untuk mensosialisasikan berbagai edaran pemerintah kepada para keuchik di lingkungan masing masing, dengan harapan informasi dan kebijakan pemerintah tersebut sampai kepada lapisan bawah warga kota Banda Aceh.

Disisi lain wali kota juga meminta pihak Satpol PP dan pihak kepolisian untuk menertibkan berbagai pusat keramaian di sudut sudut Kota Banda Aceh, juga memberi sanksi kepada ASN yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah tersebut, hal ini terpaksa dilakukan oleh pak wali sebagai upaya menyelamatkan warga nya dari serangan covid-19.

Walikota sangat berharap tidak ada warganya yang terinfeksi virus mematikan tersebut, karena itu pemerintah kota Banda Aceh terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah laju penyebaran covid-19 tersebut, selain mengeluarkan berbagai himbauan, wali kota juga memasang Wastafel Portable di area publik.

M. Sanusi  Madli, Sekretaris Dayah Al ‘Athiyah sangat memahami pentingnya membantu pemerintah dalam mensosialisasikan berbagai langkah langkah pencegahan penyebaran virus corona, dengan berbagai sarana dan jaringan yang dimilikinya, Al ‘Athiyah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui berbagai group media sosial, jaringan alumni serta para orang tua dan wali santri, semoga harapan agar warga Banda Aceh khususnya, Aceh umumnya terhindar dari serangan virus corona, ungkap Operator Sidara Dayah Al Athiyah. Lebih lanjut Sanusi mengatakan Ikhtiar merupakan kewajiban setiap manusia, setelah berikhtiar dengan maksimal, selanjutnya kita bertawakkal kepada Allah, meningkatkan ibadah serta do’a, semoga kita semua terhindar dari wabah penyakit tersebut.