Abi Pandrah Ajak Guru TPQ Ishlahiyah Wujudkan Banda Aceh Gemilang

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Dayah Banda Aceh dalam menjalankan visi Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah. Sebagaimana dipahami bahwa Disdik Dayah Banda Aceh lahir sesuai Qanun Nomor 11 Tahun 2016 serta dijabarkan dalam Peraturan Walikota Nomor 61 Tahun 2016  tentang Susunan, Kedudukan, tugas, fungsi, Kewenangan dan Tata Kerja Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Pasal 7 menyebutkan tugas Dinas Pendidikan Dayah yaitu melaksanakan urusan pemerintahan dibidang Pembinaan Agama Islam yang menjadi Kewenangan Kota dan Tugas Pembantuan yang diberikan oleh Kota Banda Aceh.

Dasar ini pulan dibawah kepemimpinan Tgk. Tarmizi M.Daud, S.Ag, M.Ag, Kepala Disdik Dayah Banda Aceh melakukan berbagai upaya dalam rangka pembinaan guru TPQ dilingkungan Kota Banda Aceh. Lebih lanjut Abi Pandrah mengajak seluruh ustad/ustazah agar menyukseskan Visi Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah, hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pelatihan bagi guru TPQ Islahiyah Lambhuk sejak tanggal 28 s/d 29 Agustus di Hotel Grand Lambhuk. Kegiatan yang diikuti oleh 35 guru TPQ ini mengankat tema: “meningkatkan kualitas sumber daya dendidik menuju terciptanya generasi qur`ani”.

Disinilah peran strategis ustadz/ustazah dalam mencetak qenerasi qur`ani. Sementar DR. Mulia Rahman, MA Direktur TPQ Ishlahiyah Lambhuk memberikan apresiasi atas peran Disdik Dayah yang selama ini dinilai baik dalam melakukan pembinaan guru TPQ terutama di Kecamatan Ule Karang dan Syiah Kuala. Kita berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan. Mulia juga memaparkan keberadaan TPQ Islahiyah Lambhuk ini sudah berjalan selama 25 tahun. turut hadir pada kegiatan ini Muhammad Syarif, SHI,M.H Kabid SDM dan Manajemen dan Saiful Bahri, S.Ag Kasi Pembinaan SDM Disdik Dayah Kota Banda Aceh.