5 SKPD Unggul Portal INONG

Banda Aceh terus melakukan Inovasi dalam bidang pengembangan teknologi informasi. Salah satu kanal resmi Pemerintah Kota Banda Aceh dalam melakukan monev online adalah Aplikasi  INONG yaitu (Informasi Nanggroe) merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kewajiban Pemerintah Kota dalam memberikan informasi secara berkala kepada masyarakat. Melalui Inong, seluruh data/informasi dari official site SKPK dikumpulkan untuk kemudian disajikan ulang secara bersama-sama.

Aplikasi ini, sangat memudahkan warga Kota Banda Aceh dalam memantau setiap pemberitaan pada masing-masing SKPD termasuk juga dialamnya pemberitaan tentang kebijakan yang dikeluarkan pimpinan. ungkap Rahmat Kadafi, MM Kabid Hubungan Media dan Smart City, pada Diskomimfotik Banda Aceh. Berdasarkan hasil monev, kamis 26 maret 2020 sebanyak 5 SKPD paling aktif yaitu; Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh, Disdik Dayah, Dinas Perkim, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG), Dinas Kominikasi Informatikan dan Statistik (Diskominfotik).

Berdasarkan hasil monev ini tentunya Disdik Dayah Banda Aceh patut bersyukur ungkap Tgk. Tarmizi M.Daud,S.Ag, M.Ag Kadisdik Dayah yang diamini Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah, dimana sebelumnya hasil monev opendata Disdik Banda Aceh pada Tahun 2019 hingga sekarang tetap unggul dalam mempublikasikan datanya pada portal resmi milik Pemerintahan Kota Banda Aceh, ini membuktikan Disdik Dayah komit menjalankan implementasi smart city dan keterbukaan informasi publik yang menjadi kebijakan resmi Walikota Banda Aceh, ungkap mantan Kepala UPTB e-Kinerja PNS (Nz)