46 Pimpinan Balai Pengajian Dan TPQ Terima Insentif

Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh terus melakukan langkah-langkah taktis dan strategis dalam memperjuangkan kesejahteraan bagi Pimpinan/Guru  TPA dan Balai Pengajian di Kota Banda Aceh. Setidaknya merajut komunikasi dan silaturrahmi itu membawa berkah, ungkap Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Kota Banda Aceh. Lebih lanjut Syarif mengatkan pemberian insentif bagi Pimpinan/Guru TPA dan Balai Pengajian lewat dana Bagi Hasil Minyak dan Gas Kab/Kota telah berlangsung sejak Disdik Dayah Kota Banda Aceh dibentuk, tentunya dengan quto yang sangat terbatas. Tahun 2018 berjumlah 37 orang dan Tahun ini alhamdulillah meningkat menjadi 46 orang.

Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya kamis 19 September 2019, sebanyak 46 Pimpinan Balai Pengajian dan Direktur Taman Pendidikan Al-Qur`an melakukan penandatanganan berita acara proses administratif pencairan Insentif sebesar Rp.3.000.000,- pertahun yang bersumber dari dana Migas Tahun 2019. Kita patut bersyukur dan berterimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh dibawah nahkoda Usamah El-Madny, S.Ag, MM yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Syarifuddin, S.Sos, MM selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) saat memberikan arahan bagi penerima insentif di Balai Seumikeu Disdik Dayah Banda Aceh.

Sementara Bapak Syarifuddin, S.Sos, MM mewakili Kepala UPTD pada Disdik Dayah Aceh memberikan arahan dan penjelasan teknis terkait mekanisme pemberian insentif bagi Pimpinan TPA dan Balai Pengajian yang bersmuber dana bagi hasil Minyak dan Gas Kab/Kota. Muhammad Yassir, MA, Pimpinan Balai Pengajian Darut Taisir berterima kasih atas ikhtiar dan kesungguhan Disdik Dayah Banda Aceh dalam memperjuangkan kesejahteraan guru TPA dan Balai Pengajian, mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi penerimanya. (AZ)