Wisuda Santri TPQ Se-Kota Banda Aceh Berlangsung Sukses, Disdik Dayah Banda Aceh Apresiasi LPPTKA-BKPRMI Banda Aceh

Banda Aceh -Lembaga Pengembangan Pembinaan Taman Kanak-kanak Al Qur'an - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA - BKPRMI) Kota Banda Aceh melaksanakan acara Wisuda TPQ  bersama Se Kota Banda Aceh, di Aula Mawardi Nurdin, Lt.IV  pemko kota Banda Aceh, Ahad 31 Juli 2022

Ketua Panitia Muammar Kadri, SHI mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 200 peserta dari TPA yg berada di kota Banda Aceh, dengan jumlah Santriwan 83 orang, dan santriwati 117. Tujuan diadakan kegiatan Wisuda ini adalah utk menjalin ukhwah

silaturrahim diantara sesama santri  dan pengajar TPQ Se kota Banda Aceh serta pengurus BKPRMI Banda Aceh. Ia menambahkan Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana perkembangan evaluasi kemapuan belajar  santri sesuai dgn kurikulum yg telah ditentukan yaitu  kurikulum 2010 dari LPPTKA Pusat.

Materi yg diujiankan sebelum mereka diwisuda  adalah Dinul Islam, teori tajwid  , Fiqih dan aqidah akhlak. Sedangkan ujian lisan diadakan di TPA Masing-masing mulai tanggal 6 sampai 11 Juni 2022.

Ketua BKPRMI Banda Aceh ust Bukhari menambahkan Selamat kepada para santri TPQ yang telah diwisuda. Semoga menjadi Generasi Qurani untuk menyongsong masa depan yang cemerlang. Dan harapannya semoga kedepan acara ini bisa dilaksanakan setiap setahun sekali dengan berkat bantuan dan kerjasama semua pihak.

Ketua umum BKPRMI juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, direktur TPA/TPQ dan seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini.

Pj Walikota Banda Aceh dalam kata sambutannya yang diwakili oleh kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Bapak Muhammad S.Sos, MM menambahkan anak anak adalah aset masa depan. Pemerintah Kota sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada LPPTKA-BKPRMI Banda Aceh atas inisiatifnya menyelenggarakan Tasyakur bersama ke-III Tahun 2022

semoga para santri yang telah diwisuda ini bisa membawa nama baik TPA nya, dan juga bisa berguna ilmunya untuk kemajuan bangsa, negara dan Agama.

Selanjutnya Harapanya kepada para wisuda yang telah lulus ujian nanti bisa bersaing dalam event fasi dan MTQ utk membawa nama harum Banda Aceh.

Mewakili dari orang tua santri yang wisuda ibu Agustina Fitria SE, menyampaikan dalam kata sambutannya ucapan terima kasih kepada ust dan ustzh TPA yang telah membimbing dan membina dengan ikhlas anak anak santri. Semoga menjadi amal ibadah dan Allah membalas kebaikan ust dan ustzh sekalian.

Turut hadir dalam acara wisuda  tersebut adalah wakil DPRK Banda Aceh  bapak Usman SE, Ketua DPW BKPRMI Aceh, Dr Mulya Rahman. MA. Kepala Dinas Pendidikan Dayah bapak Muhammad Sos,MM, dan seluruh pengurus DPD BKPRMI Banda Aceh.

Selanjutnya juga dalam acara ini turut dimeriahkan oleh Grup Nasyid Kautsar Aceh yang merupakan salah satu perintis grup nasyid diaceh  yang telah sering bergabung dengan Nasyid Raihan serta Qatrunada dari Malaysia. Serta penampilan Nasyid TKA Juara FASI Provinsi dari TPQ Al Mukhayarah