Dinobatkan Sebagai Smart Governance, Aminullah Apresiasi OPD Terkait

Banda Aceh : Kota Banda Aceh berhasil meraih penghargaan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI atas Implementasi Smart City terbaik kategori Smart Governance.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Jhonny Gerard Plate yang diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos MM di ICE BSD Tangerang Selatan, Selasa (14/12/2021).

Atas capaian ini, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyebutkan, penghargaan ini berhasil diraih berkat kerja keras dan kerja cerdas semua unsur yang terlibat di dalamnya.

Hal itu tidak terlepas dari kemampuan SKPD dalam membuat program dan kegiatan untuk menunjang gerakan smart city.

“Hari ini saya dibawa pulang oleh Kepala Diskominfotik Bapak Fadhil penghargaan yang diberikan oleh Menteri Kominfo RI, dimana Banda Aceh meraih smart Governance yang artinya adalah Pemerintah Kota Banda Aceh mampu mengelola pemerintahan yang smart,” ujarnya didampingi Kadis Kominfotik Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, di Pendopo Wali Kota, Rabu (15/12/2021).

Ia menyampaikan apresiasi kepada Diskominfotik serta OPD lainnya yang terlibat dalam penerapan smart city di Kota Banda Aceh.

Ia menegaskan, Pemerintah Kota Banda Aceh akan terus berupaya melakukan berbagai terobosan baru untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai smart city di masa yang akan datang.

“Tentu ini harus kita pertahankan dan terus kita benahi dalam bidang smart city menuju Banda Aceh sebagai Kota Smart City di masa yang akan datang,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fadhil S.Sos menyebutkan, keterlibatan strategi pentahelix juga ikut menunjang hal ini.

“Dengan kolaborasi unsur pemerintah, dunia usaha, perguruan tinggi, masyarakat dan peran media massa sangat menentukan proses Gerakan Smart City di Kota Banda Aceh,” kata Kadis Kominfotik.(*)