Dayah Liwaul Mukhlisin, Muallaf Di Bina

Selasa, 14 Desember 2021. Kabilah Punggawa Disdik Dayah Banda Aceh menyambangi Dayah Liwaul Mukhlisin, Gampong Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh.

Dayah yang didirikan sejak 1988 oleh Tgk. Iskandar Ibnu Hibban, alumni Dayah Tarbiyatul Ula Desa Punie Aceh Besar diatas lahan seluas ± 2800 meter persegi yang merupakan tanah wakaf dari masyarakat Gampong Lamlagang dan sekitarnya.

Memiliki Visi Sumber Keilmuan, pemupuk keimanan serta mewujudkan santri yang berakhlak mulia dan memiliki ketrampilan, ungkap Tgk. Iskandar Ibnu Hibba, Pimpinan Dayah Liwaul Mukhlisin. Disela-sela perayaan Maulid Nabi, beliau menuturkan kepada kami di Dayah ini kurang lebih 15 orang muallaf menimba ilmu dan mondok di Dayah ini. Ada yang dari Nias dan beberapa orang dari Pulau Sumatera.

Dalam perkembangannya dayah ini terus berikhitiar melengkapai pemenuhan Sapras. Berawal dari satu Balai, kini sudah berdiri kokoh beberapa bangunan diantaranya Musalla, Kantor Sekretariat, MCK Putra/Putri, Sumor Bor, Sumur Galian, Dapur Umum, Bilik Putra dan rencana pembangunan Asrama Putri, ungkap Tgk. Iskandar yang juga salah seorang Pejabat Dinas Syariat Islam Aceh.

Tentunya di Dayah ini, Tgk. Iskandar punya mimpi besar agar para Muallaf betah menuntut Ilmu sekaligus dijadikan sebagai pusat pembinaan Muallah Kota Banda Aceh