Bakri Siddiq Resmikan Dayah Bustanul Huda Al-Aziziyah, Ini Pesannya Kepada Para Santri

Banda Aceh — Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq meresmikan Dayah Bustanul Huda milik Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Mabdaul Ulum Al-Aziziyah di Gampong Bitai Kecamatan Jaya Baru, Selasa, (22/11/2022).

Tiba di lokasi dayah. Orang nomor satu di Kota Banda Aceh tersebut disambut hangat Pimpinan YPI Mabdaul Ulum Al-Aziziyah Waled H Muhibban H M Hajat dan seluruh santriwan-santriwati.

Dalam kesempatan tersebut Pj wali kota menyampaikan, setiap kali memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang penuh berkah ini, tentu kita kembali pula diajak untuk meneladani Rasulullah sebagai manusia yang paripurna dan paling mulia dalam pandangan Allah SWT.

“Untuk itu, melalui kesempatan yang baik ini, tak lupa saya ucapkan selamat dan sukses atas telah terbangunnya Dayah Bustanul Huda Al Aziziyah, yang InsyaAllah sebentar lagi sama-sama akan kita resmikan,” ungkap. akri Siddiq.

Bakri Siddiq juga menyampaikan dengan dibangun dayah ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam rangka melahirkan generasi muda Kota Banda Aceh yang berkualitas.

“Aceh sebagai bangsa yang taat dan menjunjung tinggi penegakan Syariat Islam membutuhkan banyak lahirnya generasi Islami untuk berkontribusi di segala aspek kehidupan” ujar Bakri Siddiq.

Kepada para santri, Pj wali kota berpesan untuk belajar dengan tekun agar nantinya ketika selesai dari sini, ilmu yang di amalkan menjadi bermanfaat bagi orang lain, dan menjadi regenerasi Islami penerus yang akan memimpin Aceh dan Kota Banda Aceh.

“Kuasailah Ilmu Agama Islam secara mendalam dengan baik dan benar, dan pelajarilah perkembangan dunia serta jadilah santri yang modern, tangguh, berilmu dan beradab sebagai modal menjadi pemimpin Aceh di masa depan,” pesan Bakri Siddiq.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Bakri Siddiq bersama Pimpinan YPI Mabdaul Ulum Al-Aziziyah Waled H Muhibban H M Hajat membuka selubung tanda diresmikan Dayah Bustanul Huda Al-Aziziyah.(AY)