Zainal Arifin Buka Puasa Bersama 590 Anak Yatim

Setelah dibuka Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Minggu (12/5/2019) pagi, kegiatan Ramadhan Berkah Bersama 1000 Yatim dan Dhuafa yang digelar Rumah Zakat di Masjid Keuchik Leumik diakhiri dengan buka puasa bersama.

Zainal Arifin terlihat datang lebih cepat sebelum waktu berbuka tiba. Cek Zainal bersama Branch Manajer Rumah Zakat Perwakilan Aceh, Riadhi memiliki kesempatan bercengkarama dengan 590 anak yatim yang mengikuti kegiatan ini.

Meski telah disiapkan tempat khusus undangan untuk berbuka, Wakil Wali Kota sendiri memilih duduk lesehan bersama dengan anak yatim saat waktu berbuka tiba.

“Saya disini saja, kita lesehan saja bersama anak-anak,” jawab Cek Zainal saat panitia mengarahkan dirinya berbuka di tempat yang telah disiapkan undangan.

Kata Cek Zainal, dirinya sangat senang dan bahagia bisa merasakan buka puasa bersama dengan anak yatim.

Cek Zainal-pun mengapresiasi kegiatan yang digelar pihak Rumah Zakat tersebut. Dirinya berharap kegiatan serupa dapat diikuti oleh lembaga-lembaga lain. Bukan hanya menggelar kegiatan berbuka saja, Rumah Zakat juga memberikan beasiswa kepada 1758 anak yatim di seluruh Aceh.

Kata Wakil Wali Kota, kesempatan dalam meniti ilmu bagi anak yatim ditempat yang lebih tinggi itu dirasakan sulit karena keterbatasan keuangan.

“Makanya apa yang dilakukan oleh Rumah Zakat ini untuk mengembalikan permata yang hilang ditengah-tengah masyarakat sehingga anak-anak dari kalangan kurang mampu itu bisa bersinar ditengah msayarakat kita ini,” ujarnya.

Sementara itu, Branch Manajer Rumah Zakat Perwakilan Aceh, Riadhi mengatakan kegiatan buka puasa bersama anak yatim merupakan kegiatan penutup dari serangkaian kegiatan yang digelar pihaknya di Masjid Keuchik Leumik.

“Tujuan kita ingin membahagiakan anak yatim dan dhuafa di bulan puasa ini,” ungkap Riadhi.

Katanya, kegiatan buka puasa merupakan rangkaian penutup dari kegiatan yang telah berlangsung sejak pagi di Masjid KL tersebut. Di masjid ini, para anak yatim mengikuti serangkaian acara, seperti khatam Quran dan penyerahan sejumlah santunan, seperti kado lebaran yatim, penyerahan beasiswa dan sejumlah kegiatan lainnya. (mkk)