Webinar Literasi Digital 2021 Chapter Banda Aceh Di Ikuti Ratusan Peserta

Banda Aceh-Dalam rangka mendukung percepatan informasi digital, peningkatan kapasitas dan destiminasi digital Kementrian Kominfo RI  mengandeng PT. Avantgarde Production menggelar menggelar Webinar: “  Indonesia makin cakap Digital” Chapter Banda Aceh, Rabu, 24 Nopember 2021 dengan menghadirkan Narasumber antara lain; Muhammad Syarif, SHI,M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh, Intan Oceania, Presenter, Musician dan Vlogger,  Feby, S.Pd, App Developer, Drs. Ali Usman, MM Kepsek SMP Neg.13 Padang serta Dr. Qadriyah, M.Pd. Kegiatan yang berlangsung setegah hari ini dipandu oleh Santri Eka.

Kegiatan ini diawali dengan prolog dari Presiden Republik Indonesia, Jokowi yang selanjutnya disampaikan maksud tujuan utama kegiatan ini oleh Bapak Samuel  Abrijani, Pangerapan, B.Sc Direktur Jenderal Aplikasi Informasi. Program Literasi Digital Nasional 2021 merupakan Program pemerintah yang diselenggarakan oleh KOMINFO RI dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat agar mampu menghadapi era digital.

Mbak Intan Oceania selaku Key Opinion Leader mengatakan saatnya bijak bersosial media, jangan asal memposting identitas secara personal secara detai, hindari ujaran kebencian dan postingan hoax. Kegiatan ini diikuti oleh 475 partisipan dan berlangsung dengan sukses, ungkap Santri Eka, Host Webinar