Wali Kota Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Lamgugop

Korban kebakaran di Lorong Kelapa, Jalan Prada Utama Gampong Lamgugop menerima bantuan masa panik. Sebanyak tiga Kepala Keluarga (KK) mendapatkan bantuan masa panik yang diserahkan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Selasa (27/2/2018).
 
Wali Kota bersama Kadis Sosial Kota, Muzakkir datang langsung ke rumah korban mengantarkan bantuan tersebut.
 
Bantuan yang diberikan terdiri dari terdiri dari bahan pokok seperti beras, telur ayam, minyak makan, air mineral, mie instan, paket lauk pauk dan keperluan pokok lainnya. Kemudian kepada korban juga diberikan perlengkapan dapur seperti kompor gas, tabung gas, piring, gelas hingga perlengkapan masak (panci, kuali dan sejenisnya). Korban juga diberikan kebutuhan sandang seperti baju, selimut, mukena dan perlengkapan sekolah. Dari 30 item bantuan juga terdapat tenda gulung dan matras.
 
Penyerahan bantuan masa panik ini disaksikan langsung Ketua DPRK, Arif fadillah, Keuchik Gampong lamgugop dan Camat Syiah Kuala. 
 
Kepada korban kebakaran, Wali Kota meminta mereka dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. Setidaknya bantuan tersebut dapat meringankan beban yang dirasakan korban pasca musibah menimpa mereka.
 
“Ini cobaan dari Allah, Saya harap Bapak dan Ibu diberikan kekuatan atas cobaan ini. Semoga ini menjadi iktibar bagi kita semua,”
 
Korban kebakaran yang menerima bantuan tersebut terdiri dari tiga KK, yakni Taufik (40 tahun), Heru (50 tahun) dan Tgk Anansyah (40 tahun).
 
Kebakaran melanda tiga rumah warga di lamgugop terjadi pada Senin malam pukul 20.00 Wib. Api berhasil dipadamkan petugas pemadam pada pukul 21.30 Wib. Api yang menjalar menghanguskan dua unit rumah berkontruksi kayu dan satu unit rumah terkena dampak dari musibah ini. Laporan data dari Dinas Sosial Kota Banda Aceh, Tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini. (mkk/Humas)