Sanusi Madli Dilantik Sebagai Kabid Kominfo, Penyiaran Dan Dokumentasi PW DDA

Banda Aceh-Peraih SIDARA Award 3 tahun berturut turut, Sanusi Madli, secara resmi dilantik sebagai Ketua Bidang Komunikasi, Informasi, Penyiaran dan Dokumentasi, Pengurus Wilayah Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Provinsi Aceh, Masa Khitmah 2021-2026, di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Sabtu (20/2/2021) malam.

Jabatan sebagai Kominfo, Penyiaran dan Dokumentasi dianggap pantas diemban nya, mengingat sebelumnya Sanusi berhasil mengelola Aplikasi SIDARA (Sistem Informasi Dayah Terintegrasi) hingga meraih SIDARA Award tiga tahun berturut turut, yakni mulai tahun 2018 sampai dengan 2020.

Aplikasi ini merupakan terobosan Dinas Pendidikan (Disdik) Dayah Kota Banda Aceh yang berisi informasi berita dan database dayah di Kota Banda Aceh yang berfungsi sebagai alat bantu pengukur keterbukaan informasi publik sekaligus aktifitas dayah.

SIDARA yang terus tumbuh telah mengantarkan dirinya untuk lebih sering tampil serta mendapatkan banyak sambutan, karena itu juga, ia mendapat tawaran sebagai wartawan media online, baik skala lokal maupun nasional, bahkan pada tahun 2020, Sanusi ditawarkan sebagai Kepala Biro Salah satu media online nasional cabang Aceh, kemudian juga mendapat posisi sebagai Direktur Operasional PT. TELKINDO MEDIA GLOBAL, perusahan yang bergerak di media cetak dan online.

Telah terbukti atas pernyataan Sang Inisiator Perancang Aplikasi SIDARA yang juga Kabid SDM dan Manajemen Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Muhammad Syarif, SHI. M.H, bahwa SIDARA ini selain menjadi ajang sosialisasi dayah juga menjadi sarana bagi para teungku teungku dayah dalam berdakwah dan tampil dihadapan publik lewat dunia maya.

“Jika ini dapat dimanfaatkan dengan baik, tidak menutup kemungkinan para teungku teungku akan dilirik oleh banyak pihak, dan semakin dikenal,” ujar Syarif dihampir setiap momentum pertemuan para operator SIDARA.