Santri Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah Mendukung Vaksinasi

Kalangan Pimpinan, Guru dan Santri Dayah di Banda Aceh mendukung gerakan vaksinasi di lingkungan dayah, sebagai upaya atau ikhtiar untuk memutuskan rantai penularan Covid-19 di lingkungan dayah, ungkap Abi Misbahul Munir,S.Pd.I Pimpinan Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah yang beralamat di Jln. Tgk. Dikandang Dusun Meugat Kec. Kuta Raja, Kota Banda Aceh

Abi Munir, yang juga Alumni Dayah Darussalam Al Waliyah, Labuhan  Haji, Aceh Selatan ini, mengatakan, selama ini pihak Pemerintah Kota Banda Aceh dan Muspida Flus telah gencar-gencarnya melaksanakan gerai program vaksinasi, Ia pun menyambut baik.

Kamis, 18 Nopember 2021  sebanyak 15 orang guru, santri dan pengurus dayah telah dilakukan Vaksin di Puskesmas Meuraxa, Banda Aceh. Alhandulillah seluruh guru telah di Vaksin, kamipun selaku Pimpinan sudah di Vaksin, alhamdulillah berjalan lancar. “Kami menyambut baik dan segera mensosialisasikan kepada anak-anak akan pentingnya vaksin ini. Mudah-mudahan dengan kerja keras sama kita semua, gerakan vaksinasi santri ini sukses dan rakyat tambah sehat,” ujar Abi Munir. Insya Allah besok Dayah kami juga melakukan penyuluhan Vaksinasi yang melibatkan langsung Puskesmas setempat serta unsur Disdik Dayah Banda Aceh.

Sementara Alizar Usman, S.Ag, M.Hum Kepala Disdik Dayah Banda Aceh melalui Muhammad Syarif, SHI,M.Hum Kabid SDM dan Manajemen memberikan apresiasi yang dalam atas dukungan Vaksinasi yang diberikan oleh Pimpinan Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah. Disdik Dayah Banda Aceh terus melakukan upaya pendekatan pesuasif dalam mendukung program pemerintah terhadap vaksinasi di lingkungan Dayah.