Pohon Jeumpa Dan Seulanga Dari Aminullah Untuk Pekanbaru

Disela-sela kegiatan Muskomwil I Apeksi Sumatera, Pekanbaru, Riau, Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM menanam dua batang pohon di Pekanbaru. Aminullah menanam sendiri pohon Jeumpa dan pohon Seulanga di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Pekanbaru, Jum'at (2/2/2018). 

Penaman pohon yang dilakukan Walikota Banda Aceh ini, disaksikan langsung Ketua Apeksi Pusat yang juga Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany SH MH. 

Kata Aminullah, Pohon Jeumpa dan Seulanga merupakan pohon yang sudah sangat terkenal di Aceh. 

"Pohon Jeumpa ini sering digunakan sebagai gagang rencong oleh masyarakat Aceh. Sementara pohon Seulangan merupakan pohon yang menebarkan keharuman," jelas Aminullah. 

Kata Aminullah, kedua pohon itu ditanam sebagai persembahan masyarakat Banda Aceh untuk warga Riau dan diharapkan dapat menjadi kenangan yang akan selalu dikenang oleh masyarakatnya. 

Selain Walikota Banda Aceh, penanaman pohon juga dilakukan Walikota anggota Apeksi Komisariat Wilayah I Sumatera lainnya, seperti Walikota Padang, Walikota Medan, Walikota Sibolga, Walikota Dumai dan lainnya. Masing-masing Walikota menanam pohon khas dari daerahnya masing-masing. (mkk/Sumber Humas)