Pengkaderan Tauhid Tasawuf Se-Asia Tenggara Ulama Se Asean Terkesan Dengan Gorontalo

Muzakarah Pengkaderan Tauhid Tasawuf se-Asia Tenggara yang pertama kali digelar, berakhir kamis (16/11) semalam. Ribuan ummat berkumpul di kawasan pondok pesantren Al Huda Kota Gorontalo yang menjadi lokasi pengkaderan untuk mengikuti prosesi penutupan yang disertai zikir dipimpin lansung pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Asia Tenggara Abuya Syekh H Amran Waly Al-Khadili.

Muzakarah pengkaderan tauhid tasawuf ini bukan hanya diikuti ulama dari Gorontalo atau pun Indonesia. Namun ulama-ulama dari Malaysia dan Thailand juga turut hadir. Para ulama ini tergabung dalam MPTT Asia Tenggara.

KH Rahimudin Awawi Albantani, mewakili ulama se Asia Tenggara mengapresiasi dengan sambutan pemerintah dan masyarakat Gorontalo sebagai tuan rumah. Ia sangat terkesan dengan daerah yang dikenal dengan daerah serambi madinah ini.

“Kami atas nama persatuan ulama Asia Tenggara, menyampaikan terima kasih ke tuan rumah, dan pemerintah daerah yang memberi izin pelaksanaan kegiatan ini,”katanya. KH Rahimudin, awalnya tidak tahu dengan Gorontalo, ia juga heran kenapa Abuya Syekh H Amran Waly Al-Khadili memilih Gorontalo untuk dijadikan lokasi pelaksanaan muzakarah pengkaderan tauhid tasawuf.

Sumber: http://hargo.co.id