Pemko Banda Aceh Terima 122 Al-Quran Saku Bantuan CSR Bank Bukopin

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Bukopin berupa 122 buah Al-Quran saku. Ke-122 Al-Quran mini itu akan dibagikan kepada hafiz-hafizah di Banda Aceh.

Bantuan tersebut diterima oleh Plt Sekdako Banda Aceh Muzakkir Tulot dari Kepala Bank Bukopin Cabang Banda Aceh Sudrajat, Selasa 22 Desember 2020 di balai kota.

Turut hadir pada prosesi penyerahan Asisten Administrasi Umum Tarmizi, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan T Samsuar, Kabag Administrasi Perekonomian M Ridha, Kabag Hukum Azmi, Kabag Tata Pemerintahan Fahmi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sudrajat yang datang bersama empat koleganya mengatakan, bantuan itu diberikan pihaknya guna mendukung program tahfiz quran di Banda Aceh. “Ke depan, volume dan distribusi Al-Quran saku ini akan terus kami tambah dan perluas.”

“Insya Allah ini akan menjadi pahala dunia-akhirat bagi kami. Dan semoga pula membawa keberkahan bagi kedua belah pihak: Pemko Banda Aceh dan Bank Bukopin,” katanya.

Ia pun berharap kerja sama antara kedua pihak bisa terus berlanjut di masa-masa mendatang. “Bukan hanya dalam CSR, tapi juga dalam peningkatan penerimaan PAD yang pada akhirnya memberi manfaat bagi masyarakat,” katanya lagi.

Mewakili wali kota, Plt Sekda Muzakkir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Bukopin. “Al-Quran ini akan kami bagi-bagikan kepada para hafiz-hafizah binaan Pemko Banda Aceh guna mendukung pewujudan ‘Kota Tahfiz’ sebagaimana program Pak Wali,” ujarnya.

Senada dengan Sudrajat, ia juga berharap kerja sama antara kedua pihak dapat terus berlanjut. “Semoga pintu-pintu kerja sama lain antara pemko dan bukopin bisa terbuka dan segera terwujud demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Muzakkir. (Jun)