Pemerintah Aceh Konsultasi RPJM Dengan Ulama

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf  diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan, Ir. T Syakur membuka kegiatan forum konsultasi publik tentang rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) pemerintah aceh dengan ulama, cendikiawan dan tokoh akademik di Hotel Mekkah, Rabu (15/11/2017).

Dalam sambutan  yang dibacakan Ir. T Syakur, Gubernur Aceh menyampaikan Penyusunan dokumen perencanaan merupakan upaya untuk mewujudkan tujuan utama pembangunan Aceh berupa peningkatan kesejahteraan yang dilaksanakan dengan menuangkannya dalam dokumen rencana pembangunan Aceh.

“Aceh  membutuhkan dokumen perencanaan yang dapat mengakomodir kebutuhan masyarakatnya dan melakukan pembangunan yang terencana, terkoordinasi dan cepat untuk mengejar ketinggalan dengan daerah lain,” kata Syakur.

RPJM tahun 2017-2022 kata Syakur, merupakan penjabaran visi, misi  dan program Gubernur Aceh dan merupakan landasan dan pedoman bagi Pemerintah Aceh dalam melaksanakan pembangunan selama 5 (lima) tahun dimulai sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2022.

“Pemerintah Aceh akan terus berjuang dan bekerja keras untuk mengatasi semua permasalahan pembangunan menuju kesejahteraan Aceh di masa mendatang, menuju Aceh caroeng, meuadab dan bersyariat islam,” ujar Syakur.

Dengan dukungan para ulama dan rakyat Aceh lanjut Syakur, telah banyak pencapaian yang dihasilkan selama ini.