Nova Iriansyah Sosialisasi Gerakan BEREH Pada Hari Santri

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah ikut mensosialisasikan Gerakan Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (BEREH) di peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Blangpadang Banda Aceh, Kamis, (24/10).

Plt Gubernur Nova mengajak para santri dan kalangan pimpinan dayah untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan dayah, bilik santri, tata letak bangunan, termasuk juga penghijauan melalui penanaman pohon dan bunga.

“Kita semua memang harus memberikan perhatian dalam mendidik generasi, supaya anak-anak kita bisa berkonsentrasi penuh dalam menuntut ilmu, tidak terhalang oleh hal-hal yang seharusnya bisa kita cegah,“ ujarnya.

Ajakan ini bermaksud untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat dalam lingkungan dayah agar tercipta kenyamanan dalam proses belajar dan mengajar di dayah.

“Santri itu harus sehat dan kuat, agar kita dapat meraih Aceh yang Hebat,” tutur Plt Gunernur Aceh.

Sosialisasi Gerakan BEREH di lingkungan Dayah itu disampaikan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat menjadi Inspektur Upacara pada Hari Santri Nasional Aceh yang dihadiri oleh 5000 orang santri dari wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Sebagaimana diketahui, Gerakan BEREH sudah diterapkan dilingkungan tempat kerja SKPA, lalu meluas hingga ke lingkungan tempat kerja sarana kesehatan, sarana pendidikan, termasuk di kantor kecamatan dan geuchik.

Melelui Gerakan BEREH diharapkan terbangun lingkungan kerja yang sehat khususnya di lingkungan tempat pelayanan kesehatan, pendidikan, dan pelayanan masyarakat lainnya. (Sumber :http://rubrika.id)