NGOPI Bersama Direktur PD Pontren Menuai Berkah

Hotel The Pade menjadi berkah tersendiri bagi “Pawang Dayah” atawa Pondok Pesantren di Aceh. Selama tiga hari 13 s/d 15 Februari 2018, para Pejabat Didik Dayah se-Aceh dan Kakanmenag se-Aceh melakukan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.

Lalu apa kaitan judul dengan dengan narasi yang akan dinukilkan dalam leksikon ini? NGOPI adalah jargon Ngobrol Pendidikan Islam. Bincang-bincang yang luar biasa dan penuh berkah. Ya ini perjumpaan kedua saya dengan DR. Ahmad Zayadi, MA, Direktur PD Pontren Kementrian Agama Republik Indonesia. Forum  yang santai dan berkelas ini melahirkan satu lagi Mahad Ali di Aceh, Insya Allah di Tahun ini Aceh kembali lahir Mahad Ali yaitu; “Dayah Malikul Saleh Panton Labu”

Kehadiran Bapak Direktur PD Pontren ke Aceh, kembali menuai berkah. Berkah buat dayah dan berkah juga buat para punggawa Disdik Dayah se-Aceh. Banyak informasi penting terkait kebijakan Nasional terhadap Pesantren atawa Dayah yang dapat disinergikan menjadi kebijakan strategis Pemerintah Provinsi Aceh dan Kabupaten/Kota. Semoga di Tahun 2018 ini, Aceh kembali mendapatkan mutiara yang berharga atas kehadiran Bapak Direktur PD Pontren.