Mirzayanto, ST Koordinator Asistensi RKA Disdik Dayah Banda Aceh Tahun 2020

Penguatan Kapasitas Santri, Program Santri Tahfidz serta penguatan menulis karya Ilmiah Tgk. Dayah  menjadi isu utama dalam penyusunan RKA 2020 pada Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh, ungkap Mirzayanto,ST, Plh. Kepala Disdik Dayah Banda Aceh yang juga bertindak sebagai koordinator pada saat Asisten RKA di ruang Anggaran Lt. 3 Badan Pengelolaan Keuangan Kota Banda Aceh, Senin 10 September 2019.

Tim Asistensi yang dipimpin Alriandi, S.STP Kabid Anggaran BPKK Banda Aceh, mengatakan dalam amanatnya ada beberapa prinsip dasar yang mesti diindahkan oleh Instansi teknis, yaitu: program yang diusulkan harus sesuai dengan Renstra dan Renja SKPD, RKBU, tidak boleh melampaui standar biaya, tidak boleh menggeser belanja, terkait sumber anggaran Otsus harus menyesuaikan dengan arah kebijakan Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Teknis,  serta harus mendukung Visi Banda Aceh Gemilang dalam bingkai Syariah.

Adapun program yang digagas Tahun 2020 antara lain; Pembinaan Tahfidz Qur`an bagi Santri Dayah, Peningkatan Capasity Building Dayah, Legalisasi dan sertifikasi Dayah, Dayah Cyber/Sistem Informasi Dayah, Publikasi Media Cetak dan Elektronik, Event Hari Santri Nasional, Program magang bahasa Asing (Arab/Inggris) ke Pare, Workshop Penulisan Ilmiah bagi santri/guru dayah, FGD Penyusunan Kurikulum Dayah, Festival Kreativitas Santri, Peningkatan Sarana Prasarana Dayah serta berbagai program lain. Turut hadir pada saat Asistensi RKA 2020 antara lain; Muhammad Syarif, SHI,M.H Kabid SDM dan Manajemen, Muslim, ST, MM Kabid Sapras dan Pengembangan Dayah serta Marwan, SE, Ak, M.Si Kasubbag Program, Keuangan dan Pelaporan. (AZ)