LPPTKA BKPRMI Banda Aceh Gelar Pelatihan Kaligrafi, Disdik Dayah Banda Aceh Berikan Apresiasi

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Pendidikan Al Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Kota Banda Aceh mengadakan pelatihan kaligrafi bagi ustadz ustadzah TPA Se Kota Banda Aceh, Minggu (19/12/2021) di Aula Hotel Masjid Oman Al Makmur.

Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Banda Aceh, Mardani SH mengatakan Ilmu kaligrafi merupakan salah satu materi yang harus diajarkan oleh guru-guru TPA kepada santrinya pada tingkat TQA sesuai dengan Kurikulum LPPTKA BKPRMI Tahun 2020.

“Atas dasar itu maka LPPTKA BKPRMI Banda Aceh mengadakan pelatihan kaligrafi tersebut agar guru-guru yang akan mengajar nantinya mempunyai bekal ilmu yang memadai,” tegas Mardani.

Kegiatan ini dilaksanakan dari jam 13.15 s/d 18.00 WIB dan diikuti oleh 60 peserta.

T. Adriansyah Ketua MPD BKPRMI Banda Aceh yang membuka acara pelatihan ini mengatakan dalam sambutannya bahwa pelatihan ini sepengetahuannya dalam sejarah baru pertama kali dilakukan di Banda Aceh, oleh karenanya ia mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar ustadz ustadzah bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Sementara Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen mengatakan LPTPKA-BKPRMI Banda Aceh yang selama ini banyak melakukan pembinaan SDM bagi guru-guru TPQ se-Kota Banda Aceh, langkah ini patut diberi apresiasi. Bahkan kehadiran LPPTKA BKPRMI Banda Aceh telah mampu mewarnai sekaligus mensinergikan dengan Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh.

Pemateri pada pelatihan ini adalah Ustadz Khairul Rafiqi Lc MA dan Ustadz Darmawan Bin Sarjani Lc yang merupakan pengurus pada Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, sedangkan pembacaan do’a dibacakan oleh Ustadz H. Fauzan Zakaria, M.Si yang merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Banda Aceh.