Lewat Pawai Budaya Pekanbaru, Aminullah Promosikan Wisata Banda Aceh

Delegasi Pemko Banda Aceh ikut memeriahkan pawai budaya Muskomwil I Apeksi Sumatera, Sabtu (3/2/2018) di Pekanbaru, Riau. Ribuan pengunjung yang menyaksikan pawai budaya terpukau dengan penampilan Rapai Geleng anak-anak Banda Aceh. Banda Aceh juga menampilkan kesenian dan kebudayaan lainnya di ajang ini. 

Kesenian dan kebudayaan Banda Aceh ini menarik perhatian pengunjung. 

Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM mengatakan Pawai Budaya Pekanbaru menjadi kesempatan bagi Banda Aceh untuk mempromosikan wisata keluar daerah. 

Sesuai dengan visi misinya yang mengembangkan sektor wisata Islami, Walikota melihat kebudayaan dan kesenian Aceh yang Islami akan menjadi daya tarik dalam menggenjot sektor wisata. 

Menurutnya, ketika sektor wisata maju, maka akan meningkatkan perekonomian rakyat karena akan terbuka lapangan kerja. Sektor wisata juga akan mampu menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Banda Aceh.

"Ajang ini menjadi kesempatan bagi Banda Aceh untuk promosi daerah dalam rangka menggenjot sektor wisata. Kemajuan sektor wisata akan meningkatkan perekonomian dan berujung terwujudnya kesejahteraan rakyat," ujarnya. (mkk/Sumber Humas)