Keuchik Zainal Apresiasi Program One Day One Juz

Atas nama Pemerintah Kota dan masyarakat Banda Aceh, Wakil Wali Kota Drs H Zainal Arifin menyampaikan apresiasi kepada pengurus One Day One Juz (ODOJ) Aceh yang terus berupaya membumikan Al-Quran di Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Keuchik Zainal (panggilan akrab Zainal Arifin-red) dalam sambutannya pada acara Milad ODOJ Aceh ke-2 dan Grand Launching Per DPA ODOJ Aceh di Aula Madani Balai Kota Banda Aceh, Minggu 15 Mei 2016.

“Alhamdulillah program One Day One Juz di Aceh telah memasuki tahun kedua. Kami yakin program ini telah banyak melahirkan Hafiz dan Hafizah di bumi Serambi Mekkah,” katanya.

Pemko Banda Aceh, katanya, telah melakukan usaha yang signifikan dalam membumikan Al-Quran yaitu dengan membentuk halaqah-halaqah tahfizhul quran dan program lainnya termasuk One Day One Juz. “Kita ingin anak bangsa ini memasukkan Al-Quran ke dalam hati mereka yang pada gilirannya akan menjadi benteng tangguh generasi muda kita.”

“Saya yakin bila generasi muda telah mencintai Al-Quran, maka mereka kelak akan menjadi pemimpin yang selalu berpegang teguh kepada Al-Quran. Kitasemua berharap melalui program ODOJ ini dapat melahirkan keluarga qurani.”

Ia pun menyebutkan keyakinan pihaknya untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai Model Kota Madani di Indonesia. Syaratnya, menjadikan Al-Quran sebagai sumber inisiasi pembangunan. ”Setiap kebijakan dan program kerja harus mengacu pada sumber nilai utama yaitu Al-Quran.”

“Mengimplementasikan Al-Quran dalam kehidupan itulah yang kita sebut madani yaitu peradaban yang tinggi yang berlandaskan kepada nilai-nilai mulia dari sumber yang sangat mulia pula yaitu Al-Quran.”

Pada acara tersebut juga digelar grand launching Per Dewan Pengurus Area ODOJ Aceh. “Kami dan seluruh warga kota berharap, Dewan Pengurus Area ODOJ Aceh ini dapat terus membimbing generasi muda untuk semakin mencintai Al-Quran dengan program One Day One Juz,” kata Keuchki Zainal.