Kepala Disdik Dayah Aceh Buka Acara Milad YPI Darussa'dah Aceh KE-49

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Dr Bustami Usman  SH SAP MSi membuka secara resmi acara MILAD YPI DARUSSA'ADAH ACEH ke-49. Yayasan Pendidikan Islam DARUSSA'ADAH ACEH, Kamis (30/03). Milad yang ke 49 yang berlangsung pada hari ini tanggal 30 Maret s/d 03 April 2017, Milad kali ini diselenggarakan di Darussa'adah Cabang Gampong  Teungoh Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara.

"Hari  ini saya mewakili Gubernur Aceh dengan ini membuka secara reami acara  Milad YPI Darussa'dah Aceh ke 49, beliau tidak bisa hadir pada hari ini  dan disuruh wakili sama saya," pungkasnya pada saat membuka acara.

Harap pak Bustami, untuk kedepan dayah di Aceh agar lebih maju dan berkembang pesat seperti sedia kala dan kepada para pimpinan dayah harus tetap  bersemangat dalam mendidik generasi Aceh dalam bidang ilmu agama. Diujung pembicaraan, beliau juga berpesan kepada orang tua santri agar tetap  membantu mengawasi anak anak nya yang sudah di bawa ke dayah-dayah dan  pesantren pesantren.

"Alumni Darussa'dah ini juga  mengucapkan apresiasi kepada pemerintah Aceh yang telah melahirkan  program badan dayah, dengan adanya badan dayah, sekarang dayah sudah  terjaga, adanya biaya khusus yang dapat membantu operasioanal dayah," tambahnya.

Kita berpesan kepada seluruh orang tua santri agar senantiasa tetap mengawasi dan menjaga anak anak nya yang sudah di titip ke badan badan  pendidikan, jangan kita selaku orang tua lepas tangan karena sudah kita  bawa ke dayah, kita sebagai orang tua harus mengawasi, kasian sama  Teungku, Abu dan Abon yang bukan hanya satu dua santri yang di urus, bahkan puluhan ribu santri.

Camat kecamatan sawang, Drs Sofyan MM selaku ketua pelaksana acara juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada para dermawan. Kami atas nama panitia  pelaksana mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh dermawan yang  telah menyumbang materi, tenaga dan pikiran demi kesuksesan acara ini.

Hal senada juga di sampaikan oleh Abon Bukhari Pimpinan dayah darussa'dah Gampong Teungoh kecamatan sawang kabupaten Aceh Utara. "Kami selaku tuan rumah acara Milad ini mengucapkan ribuan terima kasih  kepada panitia pelaksana, seluruh dermawan yang sudi kiranya telah  menyumbang tenaga pikiran, dana dan lainnya untuk kesuksesan acara ini." 

Abon menambahkan, sampai sekarang kami masih memerlukan banyak bantuan  dana karena masih serba kekurangan. Acara yang kita buat ini tak ubahnya seperti acara walimah anak kita, harus kita hutang dulu, nanti habis  acara baru kita selesaikan, maka dari itu kami masih sangat memerlukan  derma dari para kaum muslimin semua, pungkas abon di iringi ketawa kecil para undangan.

Selesai acara koordinator Umum acar, T Eddy Safary Tiba kepada radar aceh mengatakan apresiasi kepada seluruh panitia acara ini. Saya bangga dan mengucapkan apresiasi kepada seluruh  panitia pelaksana acara, tidak rugi kuta telah sama sama setting acara  yang sedemikian rupa dan alhamdulillah berjalan sesuai dengan rencana.

Mantan ketua RAPI Aceh Utara ini menambahkan, walau banyak yang kita undang  tidak hadir, mungkin di karena kan berhalangan atau ada kesibukan lainnya, yang namun kita selaku panitia mengucapkan ribuan terima kasih
karena sudah kiranya mengutus perwakilian nya untuk kesuksesan acara yang kita banggakan bersama ini,"tutupnya, (FA)