Jelang Sail Sabang, Amin-Zainal Tinjau Pelabuhan Ulee Lheue

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama wakilnya Zainal Arifin meninjau UPTD Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue, Kamis (23/11/2017). Peninjauan ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan Pelabuhan Ulee Lheue dalam menghadapi lonjakan penumpang menjelang pagelaran Sail Sabang 2017.

Sail Sabang 2017 sendiri direncanakan akan dimulai pada 28 November hingga 5 Desember mendatang, dan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo. 

Turut mendampingi Aminullah dan Zainal dalam peninjauan tadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Politik Dwi Putrasyah, Kadis Pariwisata Rizha, Kadishub Muzakir Tulot, Kadis Perpustakaan dan Arsip Rukaiyah dan Kabag Humas Setdako Banda Aceh T Taufik Mauliansyah.

“Seperti kita ketahui bersama, Pelabuhan Ulee Lheue ini merupakan pintu masuk utama ke Kota Sabang di samping melalui udara. Mengingat festival wisata bertaraf internasional Sail Sabang semakin dekat, maka Pak Wali ingin meninjau langsung kesiapan Pelabuhan Ulee Lheue,” demikian ungkap Kabag Humas Taufik usai mendampingi kegiatan wali kota.

Mengutip pernyataan Wali Kota, Taufik menyebut Pelabuhan Ulee Lheue menjadi wajah Banda Aceh bagi para wisatawan dalam dan luar negeri. “Untuk itu Pak Wali berkeinginan agar setiap wisatawan yang akan berangkat ke Sabang atau tiba dari Sabang di Pelabuhan Ulee Lheue, mendapat kesan yang baik baik dari sisi pelayanan, kebersihan, maupun fasilitas umum yang tersedia.” 

“Tadi Pak Wali dan rombongan telah meninjau langsung area keberangkatan dan ruang tunggu bagi para penumpang termasuk ruang VVIP dan toilet pelabuhan. Demikian pula pelataran depan atau lobi baru Pelabuhan Ulee Lheue yang proyeknya dikerjakan oleh pihak provinsi,” ungkap Taufik.

“Tak ketinggalan, Pak Wali dan Pak Wakil Wali Kota juga menyempatkan diri untuk berbincang-berbincang dengan sejumlah penumpang untuk menyerap langsung masukan dari masyarakat. Secara umum dari hasil peninjauan, Pak Wali merasa puas dengan kondisi pelabuhan saat ini, dan beberapa masukan untuk perbaikan ke depan termasuk dari penumpang telah disampaikan Pak Wali kepada kepala dinas terkait untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya. (Jun)

 

Sumber : Humas Setda Kota Banda Aceh