Disdik Dayah Banda Aceh Gandeng Puskesmas Lampaseh Sosialisasi Vaksin Bagi Santri Dayah

Dalam rangka  menjaga imunitas kekebalan tubuh santri dayah di Banda Aceh, Disdik Dayah Banda Aceh dibawah kepemimpinan Alizar Usman, S.Ag, M.Hum mengandeng Puskesmas Lampaseh untuk memberikan penyuluhan kesehatan dan Vaksinasi pada Santri Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah, Jumat, 19 Nopember 2021.

Kegiatan itu digelar di Musalla Komplek Dayah Putri Misbahus Shalihin Al Waliyah, Gampong Pande dan dikiuti puluhan santriwan/wati. Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah, salah satu dayah salafiyah (tradisional) yang terus mendapat lirikan dari santri pulau Sumatra, Jambi dan Medan, bahkan pada tanggal 27 Nopember 2021 akan ada penambahan santri sebanyak 20 orang dari Seumelu, ungkap Cak Helmi

Kegiatan ini dengan menghadirkan Narasumber utama Kepala Puskesmes Lampaseh yang diwakili Ita Mardiana,Amd.Keb bercerita tentang manfaat vaksinasi ditengah wabah pandemi Covid-19, untuk itu ia mengajak agar semua santri dapat mengikuti program vaksinasi. Jika ada santri yang mau divaksin boleh menghubungi kami dan Insya Allah, aman.

Sebelumnya pada hari kamis, sejumlah dewan guru dan 8 orang santri sudah divaksin. Prinsipnya santri yang hendak di vaksin harus tetap sehat, dan kami tidak akan memaksa santri untuk di Vaksin, ungkap Ita Mardiana.

Sementara Alizar Usman, S.Ag,M.Hum Kadisdik Dayah Banda Aceh memberikan apresiasi atas penyambutan yang luar biasa, dimana sebelumnya pihak Kepala Puskesmas Lampaseh kurang mendapat tempat di hati Tgk. Dayah terhadap program vaksinasi, dan alhamdulillah sekarang sudah ada kemajuan, setelah melakukan komunikasi dengan Disdik Dayah Banda Aceh. Sesuai arahan Bapak Aminullah Usman, SE,Ak, MM, Walikota Banda Aceh yang sangat peduli pada kesehatan santri dayah di Banda Aceh dengan program Promkes dilingkungan Dayah. Tentu upaya pemenuhan kesehatan santri terus kita lakukan dengan seksama. Santri sehat dan cerdas adalah harapan bersama

Bahkan beberapa santri Dayah Misbahus Shalihin Al Waliyah sudah dilakukan vaksinasi,serta tetap dalam pengawalan medis jika sewaktu-waktu ada gejalan akibat vaksinasi, Alhamdulillah semua santri dan dewan guru tetap sehat dan semakin ceria, ungkap Abi Misbahul Munir.

Banda Aceh sudah keluar dari zona merah dan kini memasuki zona hijau (aman). Sehingga proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan normal di Banda Aceh, ungkap Mardiana yang diamini Abah Lam Ateuk.

Turut hadir mendampingi Abah Lam Ateuk, Safriadi S, Sos, Fungsional Umum Disdik Dayah Banda Aceh dan Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh. Kita hari ini sama sama perang melawan covid 19. Vaksin salah satu ikhtiar bersama melawan covid-19